Melelahkan

Gelaran pesta demokrasi telah usai dan tinggal menunggu hasil penghitungan suara. Bagi gw, sekalipun tidak memuaskan tapi cukup mengesankan karena Pemilu ini gw terlibat langsung menjadi bagian KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Cukup seru dan banyak suka-dukanya termasuk sebuah cerita lucu dengan tukang ojek kemarin.

Karena dengan tugas-tugasnya yang bisa dikatakan mengembah tugas Negara *halah..hiperbola..* sebelumnya para anggota KPPS haruslah menucap sumpah panitia. Wuff…kaya mo jadi saksi di persidangan ajah..bla..bla..bla..bla..bla..

Cuaca yang kurang bersahabat bentar-bentar panas..bentar-bentar ujan..terpaksa menerima keadaan yang seperti ini. Soalnya kan kertas suara ga boleh dipindah ke mana-mana. Berangkat pukul 6 pagi untuk memulai pemungutan suara pukul 7 pagi dan direncanakan sore haru sudah selesai. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara dengan jumlah pemilih yang ratusan di kalikan 4 kertas suara alhasil jam 1 dini hari baru kelar. Gilaaaa….jam kerja di Nissin aja kalah tuh, entah sudah berapa kali gw pulang ke rumah untuk istirahat dan ganti baju.

Meskipun repot dan capek setidaknya gw bisa tau bahwa gelaran pesta demokrasi yang seperti ini memanglah tak mudah. Kalo tidak dibarengai dengan ikhlas, gaji yang ditawarkan bakalan tidak sebanding. Alhamdulillah gw masih diberikan kesehatan hingga sekarang, tak seperti yang kulihat di berita di TV beberapa orang bahkan meninggal karena kecapekan karena tugas yang sama dengan gw.

Sebuah pengalaman berharga, setidaknya buat cerita anakku nanti.hehehehe….

26 komentar:

vie_three mengatakan...

wah jadi tim suksesnya pemilu yak, tetep SEMANGAT yak.... hebat euy!!! beginilah seharusnya anak muda ntu, lah saya jugak masih muda kok, hehehehehehe

Neng Iien mengatakan...

uhuy.. cukuplah jadi amal ibadahmu ya nak.. wakakakakakakakak.. tetep semangat dunk!

Cebong Ipiet mengatakan...

hoOH, makanyah ndak mikir yak yg minta pemilu diulang, lah wong ngitung surat suara nya aja sampe subuh...
ihihiiih chi, maap nih rewel, link nya pke www yak

wahyoe mengatakan...

selesai ngitung ampek jam berapa buu kemaren :D

bayu nugroho mengatakan...

cape mba yak, dulu temen saya taun 2004 aja pulang pagi padahal TPU kecil lhooo. gimana kalo yang besar...

dafhy mengatakan...

kalau kita tau kita tak akan menyalahkan :)

ochi mengatakan...

#vie_three:
ayo yang muda2..bergerak..

#neng ien:
amiin..

#cebong:
link udah diganti mba..

#wahyoe:
ampe jam 1 pagi nak.

#bayu :
loh kok TPU? TPS kalee..

#dafhy:
sebaiknya tau

LuxsMan Kumara mengatakan...

wah, aq harus antree dua jam untuk nyontreng

Kika mengatakan...

Heheheee...enak ga ya jadi petugas TPS?

—¤(rIDa)¤— mengatakan...

seberat apapun tugas yang diemban, jika dijalankan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, maka akan terasa ringan. benarkan bak?

ochi mengatakan...

#Luxman :
berasa seharian ya?

#kika :
enak ga enak, yang pasti seru

#riDa :
bener banget tuh mba..

Ani mengatakan...

Yaa hitung2 dapat pengalaman baru ya Chi?

olip mengatakan...

sayang nya aku gak ikut nyontreng ... hue hue hue ...



salam kenal ... yah ..

Novianto mengatakan...

Mantab pengabdian bangsa dan negara ya

Fenty Fahmi mengatakan...

sama ya ... hehehehe, emang ngrepotin sih jadi KPPS, tapi at least saya punya pengalaman di sana :p

nyubi mengatakan...

salam kenal mba ochi,,,,jgn lupa komen balek

Elsa mengatakan...

wah hebat nih, jadi petugas KPPS. berperan langsung di pemilu yaaa....kontribusinya gedhe tuh! apalagi pahalanya...hehehehe

azaxs mengatakan...

Semoga amal ibdah dan keikhlsannya diterima Allah mbak...

Juli depan lembur lagi tho? Semangat!! :)

ochi mengatakan...

#ani :
bener mbak..

#olip:
lam kenal juga

#novianto:
ya begitulah..

#fenty:
loh jadi anggota KPPS to mba?

#nyubi:
lam kenal aja.
segera meluncur...

#elsa:
kalo soal pahala insya allah

#azaxs:
wah ga tau deh kalo lipres besok

Blogger Ceria mengatakan...

kalo pilpres ntar kayaknya bakal lebih sibuk ya.. :)

Taktiku mengatakan...

Capek bu.... :D

achmad sholeh mengatakan...

Biar capek tapi itulah pengorbanan untuk bangsa dan Negara

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

kebayang deh capeknya, ngebuka en ngelipet kertas suara yang segede gaban bgono! hihi

J O N K mengatakan...

huahhh, keren nih mba, walau capek yang penting sudah berpartisipasi heuheuheu,

lam kenal mba :)

ochi mengatakan...

# Blogger Ceria :
semoga lebih baik dari pemilihan caleg

# taktiku :
capek banget

# achmad soleh :
semoga bermanfaat bagi negara

# neng aia:
waaah...capek banged..

# JONK :
lam kenal juga yak..

angga mengatakan...

wah hebat...ayo jangan kalah...semangat.

Posting Komentar

 

Text