Untuk Perempuan

Kodrat perempuan tak jauh-jauh dari dapur, bisa bilang kodrat perempuan hanyalah urusan dapur, sumur dan kasur. Tapi itu dulu, kini perempuan sudah selayaknya sejajar dengan pria, bahkan bisa di atas tanpa mengesampingkan kodrat perempuan itu sendiri. Kini perempuan bisa eksis di dunia musik, hiburan, karir bahkan di kancah politik.

Namun, emansipasi yang diperjuangkan oleh Kartini ternyata dimaknai yang terlalu luas oleh beberapa kalangan. Perempuan kini seolah menjadi hal yang murah, harga diri perempuan hanya dihargai beberapa lembar ratusan ribu rupiah. Ah, semoga tidak semakin banyak saja wanita-wanita seperti itu. Emansipasi yang telah diperjuangkan haruslah disikapi dengan bijak. Di luar sana masih banyak wanita yang berprestasi, menunjukkan kalau perempuan bisa unjuk gigi.

Wanita itu seperti mawar, harum, indah dan berduri, hati-hati dengan durinya.

Selamat hari Kartini, saatnya perempuan berbicara.

13 komentar:

jase mengatakan...

Selamat hari kartini

LuxsMan Kumara mengatakan...

IDEM, semoga gak lupa sama kodratnya........

ochi mengatakan...

#jase : sip mas

# Luxsman : jangan dimanfaatin ya mas..
hehehhee..

vie_three mengatakan...

aq bangga menjadi kaum wanita..... ayo berantas manusia2 yang meremehkan wanita, wkwkwkwkwk

angga mengatakan...

setuju dan sedelapan aja deh,,,,

lulussutopo mengatakan...

Selamat Hari Kartini tuk Kartini2 Indonesia..
Terus berjuang...
Lam kenal N" mampir ke Blogku ya..

Lala mengatakan...

Selamat Hari Kartini...

Neng Iien mengatakan...

"harga diri perempuan hanya dihargai beberapa lembar ratusan ribu rupiah"

kek kita gini termasuk ga tante?
hehehehehe

Hoiron mengatakan...

Dulu tugas perempuan tuh cuma 3M:masak,,macak manak hehe *tuqs*

sekarang gak lagi,, HORAS ibu kita ibu kartini

Neng salam kenal yaa!!hehe*CAPER*

Taktiku mengatakan...

Habis gelap terbitlah terang. Selamat hari Kartini untuk para perempuan Indonesia

thom mengatakan...

No comment aja ah.. Lha judulnya dah limit me :)

met Kartinian aja..

SalamKenal
thom

ochi mengatakan...

#vie_three:
caiyo mbak...

#angga:
belajar ngitung?

#lulussutopo:
lam kenal juga

#lala:
met kartini juga ya..

#neng iien:
ya gak lah tante..
kita kan cuma pekerja orang Jepang aja.
hahahaha..
bukan begitu tante?
suami dah pulang blom tante?
jangan lupa oleh2nya ya, saya minta dorayaki ajah.

#Hoiron :
lam kenal juga

#Taktiku :
met kartini mas..

#thom:
ya ga pa pa mas untuk kaum lelaki.
lam kenal juga..

Ferry Arbania mengatakan...

kalo ati ancur..duh..! katanya sakit banget tuchhh...sabar ya..............

Posting Komentar

 

Text